Aktifkan javascript dibrowser anda karena ada pesan penting dari pemilik blog ini... ~Welcome To Oke Bowo~: Jawaban UAS IMK Soal A no 1-10 -->

Laman

05 Januari, 2012

Jawaban UAS IMK Soal A no 1-10


No: 1
Download adalah proses transmisi sebuah file dari sebuah sistem komputer ke sistem komputer lainnya. Dari internet, user yang melakukan proses download adalah yang meminta atau request sebuah file dari sebuah komputer lain (web site, server atau yang lainnya) dan menerimanya. 

Dengan kata lain, download adalah transmisi data dari internet ke komputer client atau pemakai. Meskipun kegiatan download sudah tidak asing bagi pengguna internet, sering kali terdapat beberapa istilah dalam hal download yang kurang dipahami artinya.
contohnya :

No: 2
URL (Uniform Resource Locator) adalah alamat website yang ada di internet.
URL pertama kali diciptakan oleh Tim Berners-Lee pada tahun 1991 agar penulis-penulis dokumen dapat merujuk ke server internet.
Sejak 1994, konsep URL telah dikembangkan menjadi istilah Uniform Resource Identifier (URI) yang lebih umum sifatnya. Walaupun demikian, istilah URL masih tetap digunakan secara luas.
URL terdiri dari 3 bagian :
  • Protokol (http:// atau https://)
  • Alamat Server (lokasi data tersimpan)
  • Path File (jenis atau nama file)  Contohnya : http://renunganokebowo.blogspot.com/
No: 3
Link adalah sekelumit kalimat atau kata yang apabila diklik mengarahkan pada alamat yang dituju oleh pembuat link.Kalau dalam istilah kerennya maka bisa disamakan dengan alamat renugan oke bowo
Ada 2 macam jenis link yaitu:
1.Link internal artinya link yang mengarah pada alamat url di blog yang sama atau istilah mudahnya bisa
   disebut link yang mengarah pada postingan lain di dalam situs web/wap yang sama
2.Sedangkan link eksternal itu adalah link yang mengarah ke blog orang lain,misalnya ke
   blogspot,detik,wordpress.Jadi apa perbedaan link internal dengan link eksternal adalah tujuan pemasangan
   linknya.

No: 4
Subject Directory digunakan  Untuk mencari informasi di Web, Anda tahu alamat web untuk situs tertentu, atau mencari topik yang menarik. Ketika mencari menurut topik, sejumlah besar halaman akan sering diambil dan membuat sulit untuk mengidentifikasi sumber daya yang relevan. direktori Subject membantu untuk meringankan masalah. Subject Direktori:
diciptakan dan dipelihara oleh staf direktori
memungkinkan Anda untuk menelusuri sumber daya internet berdasarkan kategori subyek yang berbeda
memungkinkan Anda untuk mencari dengan kata kunci dalam isi dari direktori
contohnya : 
Yahoo! Directory 

No: 5
Seacrh Engine / Mesin pencari adalah program komputer yang dirancang untuk melakukan pencarian atas berkas-berkas yang tersimpan dalam layanan www, ftp, publikasi milis, ataupun news group dalam sebuah ataupun sejumlah komputer peladen dalam suatu jaringan. Hasil pencarian umumnya ditampilkan dalam bentuk daftar yang seringkali diurutkan menurut tingkat akurasi ataupun rasio pengunjung atas suatu berkas yang disebut sebagai hits. Informasi yang menjadi target pencarian bisa terdapat dalam berbagai macam jenis berkas seperti halaman situs web, gambar, ataupun jenis-jenis berkas lainnya. Beberapa mesin pencari juga diketahui melakukan pengumpulan informasi atas data yang tersimpan dalam suatu basisdatadirektori web.
Contohnya: yahoo.com / google.com / msn.com / detiksearch.com

No: 6
Multimedia adalah penggunaan komputer untuk menyajikan dan menggabungkan teks, suara, gambar, animasi dan video dengan alat bantu (tool) dan koneksi (link) sehingga pengguna dapat bernavigasi, berinteraksi, berkarya dan berkomunikasi. Multimedia sering digunakan dalam dunia hiburan. Selain dari dunia hiburan, Multimedia juga diadopsi oleh dunia Game.
Multimedia dimanfaatkan juga dalam dunia pendidikan dan bisnis. Di dunia pendidikan, multimedia digunakan sebagai media pengajaran, baik dalam kelas maupun secara sendiri-sendiri. Di dunia bisnis, multimedia digunakan sebagai media profil perusahaan, profil produk, bahkan sebagai media kios informasi dan pelatihan dalam sistem e-learning.
Contohnya: kamus multimedia elektonik / winamp / game online / Ipad / Hp dll...

No: 7
Thumbnail adalah sekumpulan gambar kecil yang berfungsi untuk melihat semua file atau data dari user.Thumbnail juga memudahkan user untuk memilih image atau gambar dengan cepat dengan sekali klik,maka gambar atau image akan langsung terpilih.
Contohnya:
 
















No: 8
Animasi adalah menciptakan suatu ilusi kehidupan atau bisa dibilang semacam trik yang menggunakan teknik komputer.Kita bisa mengambil benda mati seperti boneka lukisan atau gambar kemudian kita berikan sedikit kehidupan didalamnya dan akhirnya kita bisa membuat cerita didalamnya dan pada akhirnya kita bisa membuat para penonton larut didalam cerita yang kita buat tadi.

Animasi mempunyai 2 peran :
  1. Peran penceritaan atau disebut juga dengan charcter animation.
  2. Pendukung penceritaan atau disebut juga dengan visual effect.
Pendukung penceritaan dibagi menjadi dua yaitu :
  1. Character Animation
  2. Simulasi.

Kita bisa ambil contoh dalam film Star Wars, Sherk, Lord of the Ring dll. Disitu kita melihat berbagai macam karakter aneh seperti monster, hewan, tumbuhan kemudian ada gedung yang diledakkan, mobil yang hancur, api, hujan, asap dll. Semuanya merupakan bentuk dari sebuah simulasi.

Didalam animasi kita mengenal ada animasi 2d dan 3d,untuk animasi 2d yaitu berupa gambar dan kita bisa membuat animsai ini dengan bermacam program. Kita bisa ambil contoh untuk software flash MX disini cara penggunaannya sangat mudah dan banyak dari para web designer menggunakan program ini.
Contohnya the matrix.dengan "kode2 angka2."

3d animasi terdiri dari :
  1. Stopmotion Animation - yang menggunakan boneka. Contoh : Chicken Run
  2. Grafik komputer - Contoh : Incredible, Car, Shrek, Finding Nemo, Toy Story dll.
Contohnya:
3 Dimensi





3 Dimensi















2 Dimensi







No: 9
Audio adalah sistem komunikasi bercirikan suara, sinyal elektrik digunakan untuk membawa unsur bunyi. Istilah ini juga biasa digunakan untuk menerangkan sistem - sistem yang berkaitan dengan proses perekaman dan transmisi yaitu sistem pengambilan / penangkapan suara, sambungan transmisi pembawa bunyi, amplifier dan lainnya.
contoh file audio : mp3, wav, midi, aac, wma.
 
No: 10
Plug ins Adalah Sebuah komponen software tambahan yang memodifikasi (menambah atau mengubah) sebagian fungsi sistem software utama.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar