Aktifkan javascript dibrowser anda karena ada pesan penting dari pemilik blog ini... ~Welcome To Oke Bowo~: 31 Cara Berdoa Bagi Anak-Anak di Seluruh Dunia -->

Laman

22 Mei, 2012

31 Cara Berdoa Bagi Anak-Anak di Seluruh Dunia

Inilah 31 cara berdoa bagi anak di seluruh dunia, menjangkau jutaan anak-anak.
  1. RASA DISAMBUT DAN DIKASIHI (Matius 19:14, 18:5) – Tuhan Yesus, biarlah semua orang menyambut anak-anak dalam namaMu.
  2. MENDENGAR KABAR BAIK (Roma 10:13-14) – Juru Selamat, utuslah orang untuk membagi kabar baik tentang Kristus kepada anak-anak.
  3. DIDIKAN TAKUT AKAN TUHAN (Amsal 22:6, Neh. 8:8) – Tuhan, sediakan guru-guru yang mengajarkan FirmanMu kepada anak-anak
  4. KENYAMANAN DAN KEPEDULIAN BAGI ANAK JALANAN (Rat. 2:11) – Kemurahan Tuhan, selamatkan mereka dan jadilah tempat berlindung mereka.
  5. BERBUAHLAH DALAM HIDUP MEREKA (Yoh. 15:8, Gal 5:22-23) – Roh Tuhan, biarlah anak-anak dapat berbuah dan membawa kemuliaanMu.
  6. PERCAYA PADA ALLAH DENGAN SEGENAP HATI (Filipi 4:7) – Damai sejahteraNya menjaga hati dan pikiran anak-anak.
  7. KESEHATAN DAN KEKUATAN (Lukas 2:52) – Tuhan menolong tumbuh kembang anak dalam segala cara.
  8. ANAK-ANAK DENGAN KEBUTUHAN KHUSUS (Matius 25:40) – Tuhan Yesus, berikan kasih dan hikmat melayani anak-anak tersebut.
  9. KASIH UNTUK FIRMANNYA (Mazmur 119:18, 105) – Pengenalan akan Allah , membuka mata anak-anak untuk melihat betapa dahsyatnya Ia dan FirmanNya menerangi jalan mereka.
  10. PENGHARAPAN DAN PERLINDUNGAN BAGI PENGUNGSI (Mazmur 32:7) – Allah tempat berlindungyang memberi kenyamanan dan perlindungan bagi anak-anak dan keluarganya.
  11. MENEMUKAN DAN BERTUMBUH DALAM KARUNIA ROHANI MEREKA (1 Petrus 4:10) – Tuhan memberikan kemampuan rohani pada anak-anak untuk melayani anak-anak lainnya.
  12. KEMERDEKAAN DARI PRASANGKA ANTAR SUKU (Galatia 3:28) – Tuhan segala bangsa, berikan anak-anak untuk mengasihi tanpa membedakan suku.
  13. MEMBERI DAN MENERIMA KEBAIKAN (Efesus 4:32) – Tuhan yang murah hati, tolong anak-anak untuk mengetahui belas kasihan, pengampunanMu dan membagikannya kepada yang lain.
  14. KELUARGA ASUH (Maz. 68:6, Ef. 6:4) – Bapa yang mengasihi, tempatkanlah mereka dalam keluarga yang penuh kasih.
  15. KESEMPATAN UNTUK PENDIDIKAN (Amsal 9:9) – Tuhan yang bijaksana, berikan anak-anak untuk mendapatkan pendidikan.
  16. BELAJAR UNTUK MENGASIHI YANG LAIN (Yoh. 13:34) – Terima kasih Tuhan untuk kasihMu.  Tolonglah mereka untuk mengasihi satu sama lain.
  17. PEMERINTAH YANG BAIK (Amsal 13:34) – Tuhan yang adil, tuntunlah para pemimpin pemerintahan melaksanakan hukum yang melindungi anak-anak.
  18. KEBEBASAN DARI KEMISKINAN (Yesaya 61:1-3) – Bapa, tunjukkan kemurahanMu kepada anak-anak yang hidup dalam kemiskinan, penuhi kebutuhan mereka.
  19. KEBERANIAN UNTUK MENGHADAPI KETAKUTAN (Yosua 1:9) – Tuhan kekuatanku, yakinkan anak-anak, Engkau selalu beserta, melindungi dan memberi kekuatan.
  20. SUKACITA DAN KEBAHAGIAAN (Zef 3:17, Neh 8:10) – Bapa, penuhilah mereka dengan sukacitaMu yang menjadi kekuatan mereka.
  21. LEBIH BANYAK PEKERJA BAGI ANAK-ANAK (Lukas 10:2) – Tuhan yang empunya tuaian, kirimkanlah pekerja-pekerja yang menjangkau anak-anak yang belum mendengar kabar baik tentang Tuhan.
  22. SEJUMLAH ORANG-ORANG DEWASA DAN KELUARGA (Mazmur 78:4) – Tuhan, wahyukan kepada orang-orang dewasa mengenai kebenaranMu tentang generasi anak-anak (generasi berikutnya).
  23. TEMPAT BERTUMBUHNYA IMAN (Ibrani 10:24-25) – Gembala yang baik, pimpinlah anak-anak ke kelompok orang percaya yang akan mengarahkan mereka kepada kasih dan perbuatan baik.
  24. PENJANGKAUAN KELUARGA (1 Timotius 2:4) – Tuhan yang berkuasa, kerinduanMu agar semua orang mengenalMu.  Bekerjalah melalui anak-anak untuk menjangkau keluarga yang belum percaya.
  25. BERTUMBUH MENJADI SERUPA YESUS (1 Timotius 4:12) – Roh Kudus, bekerjalah sehingga kehidupan anak-anak menjadi contoh bagi anak lain, dalam perkataan, perbuatan, kasih, iman dan kemurnian hati.
  26. DAMAI DI TENGAH-TENGAH PERANG DAN KEKERASAN (Mikha 5:4-5) – Raja Damai, berikanlah damaiMu pada anak-anak yang ada dalam situasi perang dan penuh kekerasan.
  27. BELAJAR SEPENUHNYA DARI KASIH TUHAN (Markus 12:30) – Tuhan yang penuh kasih, biarlah setiap anak bertumbuh dalam hal mengasihiMu dengan sepenuh hati, jiwa, pikiran  dan kekuatan.
  28. TEMPAT BAGI ANAK YATIM (Yohanes 1:27) – Bapa bagi yang kehilangan bapa, kirimkanlah keluarga-keluarga dan pekerja-pekerja yang mengasihi dan memperhatikan anak-anak yatim.
  29. KEPERCAYAAN PADA TUHAN (Mazmur 71:5) – Tuhan yang setia, nyatakan dan tunjukkan pada anak-anak bahwa mereka dapat mempercayaiMu, mengharapkanMu dalam segala hal.
  30. HATI BAGI DUNIA (Mazmur 96:3) – Tuhan yang mulia, perlihatkanlah pada semua anak-anak mengenai hatiMu yang mengasihi semua manusia di semua bangsa.
  31. HARAPAN UNTUK MASA DEPAN (Yeremia 29:11) – Tuhan, aku tahu Engkau mempunyai rencana yang baik untuk kehidupan anak-anakMu, masa depan yang cemerlang dan penuh harapan.
    Sumber http://anakbersinar.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar